pidato singkat tentang kebersihan lingkungan​

pidato singkat tentang kebersihan lingkungan​

Contoh Pidato tentang Kebersihan Lingkungan
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Salam sejahtera buat kita semua. Puji syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmatnya kepada kita.

Yang saya hormati Bapak Kepala Sekolah, yang saya hormati guru-guru sekolah, dan teman-teman yang saya sayangi. Pidato kali ini akan membahas arti penting kebersihan lingkungan bagi semua orang.

Bapak atau ibu guru dan teman semua, seperti yang kita ketahui saat ini, baik kota maupun desa mulai sering terkena banjir. Sebenarnya apa yang menyebabkan banjir terjadi? Salah satunya adalah terhambatnya aliran air di sungai akibat adanya penumpukan sampah. Bila aliran air tersumbat, kemungkinan besar akan terjadi banjir.

Pada kesempatan kali ini saya mengajak saudara-saudara sekalian untuk menjaga kebersihan. Mari kita mulai dari diri kita sendiri dengan cara membuang sampah pada tempatnya. Mari kita tanamkan di diri kita masing-masing untuk selalu membuang sampah pada tempatnya. Mungkin hal ini terlihat sepele dalam waktu dekat, tetapi efek jangka panjangnya begitu besar di masa depan.

Demikianlah pidato singkat saya mengenai arti penting menjaga kebersihan lingkungan. Apabila ada salah-salah kata saya mohon maaf. Semoga kita senantiasa dilindungi dan terus dibimbing untuk menjadi warga yang berbakti dan bersih terhadap lingkungan.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Previous
Next Post »
0 Komentar